TERNYATA SUDAH SELESAI? ADVENTURE TIME (THE HUMAN FINN AND THE DOG JAKE)




Siapa yang tidak tahu serial kartun Adventure Time karya Pendleton Ward. Serial animasi milik Cartoon Network ini judul aslinya adalah Adventure time with Finn and Jake. Finn dan Jake adalah manusia umur 14 tahun berpetualang ke negeri the land of Ooo bersama Jake saudara angkatnya yang memiliki kekuatan ajaib yakni ia dapat membentuk tubuh menajdi berbagai macam bentuk baik besar maupun kecil. Banyak karakter yang finn dan Jake temui. Serial animasi yang telah tayang sejak 5 April 2010 hingga 3 September 2018 telah menemani para fans hampir dari 1 dekade.
Untuk mengenang dan flashback serial ini, saya akan memperkenalkan karakter utama dan tokoh apa saja yang mereka berdua temui selama berpetualang di The Land of Ooo?! Yuk mari simak ...

1.    Finn the Human
Anak manusia ini awalnya memiliki nama Pen dan. Dia memakai topi putih untuk menutupi rambut emasnya yang sangat panjang. Dimenciptakan Boom-boom eufemisme. Kala itu orang tua Jake, Joshua dan Margaret , menyelamatkan dia dan mengangkatnya sebagai saudara untuk Jake. Finn mengakui bahwa ia adalah satu-satunya manusia yang tersisa di negeri The Land of Ooo. sehingga ia beranggapan bahwa ia adalah pahlawan.  Sampai pada akhirnya dia bertemu dengan Susan pada episode “beauthopia”. Namun, Finn masih terasa ambigu apakah Susan adalah murni manusia atau hanya Mutan.

2.    Jake the Dog
Jake adalah anjing berwarna kuning dari pasangan Joshua dan Margareth. Ia memiliki adik bersama Jermaine. Jake dan keluarganya menumukan baby Finn di padang pasir dan mengangkatnya menjadi saudara, Jake berjanji akan melindungi sampai besar. Ia memiliki tubuh lentur dan bisa engubah bentuk apapun ketika dibutuhkan. Namun setelah diselidiki, secara biologis Joshua (ayah Jake) orang tua kandung. Dikatakan di wikipedia english bahwa orang tua Jake yang asli adalah Warren Ampersand. Umur jake lebih tua dari pada Finn. Dikatakan di wikipedia bahwasanya umur Jake kala Finn masih bayi adalah 28, sehingga ketika Finn berumur 14 tahun perkiraan umur Jake adalah 40 tahun karena ketidak pastian umur Jake dan Finn di Negeri The Land of ooo.

3.    Princess Bubblegum (PB)
Princess Bubblebee memiliki nama lengkap Princess Bonnibel Bubblegum. Ia adalah ratu dan penguasa istana permen di negeri The Land Of Ooo. PB menyukai Finn sejak pandangan pertama. Namun, Finn tidak tertarik dengannya dan menganggapnya hanya sebagai teman. Sahabt dekat PB adalah Marceline.



Comments

Popular posts from this blog

Hadits Tentang Tata Cara Pergaulan dan Pakaian

WE BARE BEARS - DRAW THEIR LIFE GRIZZLY PANDA AND ICE BEARS

Kumpulan Mahfudzot (Pribahasa)