My New Experience (At Java Jazz Festival 2017)

Happy Wednesday everyone!

Sudah lama saya tidak menulis di blog kesayangan. Maklum banyak hal dan masalah yang harus saya atasi hingga tuntas. Kali ini saya akan berbagi cerita tentang pengalaman pertama saya hadir di Java Jazz Festival International 2017 yang diadakan di Jakarta International Expo Kemayoran. Awalnya tidak percaya karena ahany mimpi aku bisa melihat konser secara langsung, apalagi ini tingkat internasional nan bergensi di Indonesia. Arti Internasional pun masuk di jajaran acara ini, termasuk Neyo salah satu penyanyi berkulit hitam yang memiliki ciri khas dalam nyanyiannya. 

Pada postingan sebelumnya saya berbagi cerita tentang hoby saya, yaitu fotografi dan mainan. Awalnya saya hanya iseng upload foto pada waktu itu. BNI mengadakan kompitsi fotografi dengan judul "miniature figure and Instrument" dalam rangka memeriahkan Java Jazz Festival 2017. Pada waktu itu, tepatmya pada tanggal 21 Februari 2017 saya memposting sebuah foto di salah satu social media yaitu instagram. Batasan terakhir pada waktu itu adalah hari Jum'at, 21 Februari 2017, dan itupun saya konsep begitu mendadak dan sangat terbatas. Dengan segala miniaturefigure seadanya memutar otak bagaimana cara mendapatkan seseuatu hal yang unik dalam foto yang saya ambil. 
Setelah mendapatkan konsep yang tepat, saya putuskan untuk mengambil foto dalam bentuk black and white image. Dengan hati yang tak meyakinkan dan pasrah karena ini kompetisi besar dan hampir tdak mungkin untuk mendapatkan hadiah dari salah satu sponsor terbesar Java Jazz Festival 2017. 



Selang 4 hari setelah upload foto yang begitu mendadak, tengah malam aku terbangun dan iseng membuka instagram. Waalaaaa.... tiba aku di tag sama orang entah siapa, maklum posisi mata masih sangat ngantuk. Di situ tertulis, "The Winner of BNI Music Inspiration-Photo Challenge are ... 
........ phio....dan seterusnya". 
Amazing! seperti ada rezeki yang tak terduga. haha... 


Setelah itu aku cek ternyata teman satu komunitas miniature figure chapter semarang juga menang. She is female, Thanks God!. setelah paginya aku bangun masih tidak percaya ternyata aku sudah siap mengantongi tiket Java Jazz Festival tahun ini. sekarang permasalahannya adalah bagaimana aku ke Jakarta?. Itu semua tak terpikirkan olehku, dan itu memang terjadi Allah sudah mengatur semua hingga aku sampai di Jakarta bersama teman baruku dengan selamat. Sabtu Pagi kami bermain "Set" ala komunitas kami, yaitu setting up miniature figure with own idea. Semua begitu menyenangkan. Oia, nama temanku Afkar Nabila, dia asli Semarang, tapi Kakek dan Neneknya ada di Jakarta, jadi saya tinggal di rumah beliau selama di Jakarta. Siangnya kami bergegas ke Kemayoran, dan i can't say anything when i was there. Ini acara besar banget kawan!

Hall di sana banyak sekali, kita yang masih Awam, nggak pernah liat konser internasional gini jadi kaku, untung ada list dan denah yang membantu. Pertama kami memasuki hall D2 pukul 16.00 kalo tidak salah, ternyata disana ada Tulus dan kawan-kawan. Amazing! waktunya take a photo guys...jepret jepret!




Semua di hall penuh sesak dan ramai karena ada Tulus dan kawan-kawan. Acara berlangsung satu jam dan break satu jam dan berlaku di masing-masing hall. Tidak hanya di Hall, di halaman juga terdapat panggung megah, salah satunya yang Tulus waktu itu setelah konser juga lihat adalah panggung ini. Saya melewatinya ketika hendak menuju Food cort untuk makan malam bersama teman dan saudaranya. oia, waktu itu kami bertiga, kawan karena kami berdua perempuan sendiri, jadi harus ada yang lebih tua menjaga kami. 
Setelah asyik makan, kami bergegas di hall MLD Spot acara Indonesia Legendary. Banyak yang tidak saya kenal, tapi saya sangat menikmati lagunya karena isinya adalah lagu-lagu lawas.




Amazing! ... pengalaman berharga dan bersyukur Allah masih memberikanku kesempatan ke Jakarta lagi, karena impian dan harapan itu selelau ku selingi doa dan pasti Allah memberikan jalan lain untuk bisa bersua dengan Ibukota Indonesia, Jakarta dengan menghadiri Java Jazz Festival, GRATIS! Terima kasih all sponsor!!


Comments

Popular posts from this blog

Hadits Tentang Tata Cara Pergaulan dan Pakaian

WE BARE BEARS - DRAW THEIR LIFE GRIZZLY PANDA AND ICE BEARS

Kumpulan Mahfudzot (Pribahasa)